`Musim Penghujan telah tiba waspadai bencana angin puting beliung dan nyamuk eijepti bahaya penyakit DB ( Demam Berdarah )

Wednesday, February 17, 2016

KKN UNS 2016 Menggelar Pelatihan Hantaran Ibu-ibu PKK Desa Mendak


Mendak-Sabtu (23/1). Salah satu 10 program pokok PKK adalah pendidikan dan keterampilan. Untuk mendukung terlaksananya program pokok PKK tersebut, mahasiswa KKN UNS memfasilitasi ibu-ibu PKK untuk mengasah keterampilan khusunya dalam bidang membuat hantaran pernikahan dan souvenir. Mahasiswa KKN UNS mendatangkan pelatih dari Ruma Pengabdian Budaya “Sruti Budaya” Surakarta dan LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) Cenil.
Pelatihan hantaran pernikahan dan pembuatan souvenir diisi oleh Ni Luh Putu dan Manggar Tilam Sari yang dibantu oleh dua asisten yakni Tiwi dan Dera. Sejumlah 25 ibu-ibu PKK mengikuti dengan antusias pelatihan ini. Dari 25 peserta dibagi kedalam dua kelompok. Satu kelompok membuat hantaran dan satu kelompok membuat souvenir pernikahan berupa bros.
“Harapannya semoga setelah mendapatkan pelatihan ini (hantaran dan souvenir-red), ibu-ibu mendapatkan keterampilan khusus dan bisa membantu warga yang sedang punya hajat pernikahan” ujar tim ketua penggerak PKK Desa Mendak, Rosnelly Bandel Hartono.

Mulai pukul 15.30-17.30 peserta mendapatkan pelatihan. Meski baru mendapatkan pelatihan dasar akan tetapi peserta terlihat cukup puas. Diakhir acara pelatihan baik peserta, pelatih, dan panitia berfoto bersama sambil memamerkan hasil karya. (Ikrar S.Dewi-Mahasiswi KKN UNS). 


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More