`Musim Penghujan telah tiba waspadai bencana angin puting beliung dan nyamuk eijepti bahaya penyakit DB ( Demam Berdarah )

Monday, July 25, 2011

SEMANGAT GOTONG- ROYONG MASYARAKAT DI DESA MENDAK MASIH TINGGI



Gotong royong adalah kegiatan yang yang sudah lama ada dan dilakukan oleh para warga masyarakat indonesia, khususnya di perkampungan ataupun di pedesaan. gotong royong itu sendiri artinya adalah bekerja dengan bersama-sama atau bekerjasama melakukan kegiatan  kampung/desa mereka dengan komunitas semua warga yang biasanya dikomandoi oleh ketua RT atau RW setempat bisa ikut berpartisipasi  semua, bapak-bapak, ibu-ibu, remaja dan anak kecil bisa ikut bergotong royong membersihkan kampung mereka. mereka semua bisa berpartisipasi semua dengan apa saja, seperti ibu-ibu yang bisa berpartisipasi dengan membuat makanan dan minuman untuk bapak-bapak dan para remaja.






 


 

Namun untuk ibu ibu yang ada di desa Mendak tidak hanya itu, mereka ikut bahu membahu bekerja di lapangan menyelesaikan pekerjaan walaupun kerja keras. Itu terjadi  pada hari minggu kemarin dalam kegiatan PNPM –MP dengan bergotong royong /kerja bhakti betonisasi memperbaiki jalan kampung yang telah rusak di RW 1 dan 2 desa Mendak  Kecamatan Delanggu. Dengan semangat dukungan dari ibu ibu tadi gotong royong yang dimulai dari jam 07:00 Wib  sampai jam 00:00 tengah malam sampai tidak terasa.











Gotong royong sendiri menjadi ajang silahturahmi yang bagus para warga desa yang melakukan kegiatan tersebut, nggak perduli siapa yang kaya atau miskin mereka bersam-sama membersihkan lingkungan mereka. Tradisi ini seharusnya bisa sering dilakukan oleh para warga masyarakat indonesia untuk memupuk rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan.//yt

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More