`Musim Penghujan telah tiba waspadai bencana angin puting beliung dan nyamuk eijepti bahaya penyakit DB ( Demam Berdarah )

Thursday, May 3, 2012

MENDAK BANGUN TALUD IRIGASI




Desa Mendak Online- Untuk memperlancar saluran irigasi pertanian ,pihak Pemerintah Desa Mendak Kecamatan Delanggu membangun talud irigasi sepanjang 300 meter di sebelah utara dukuh Gayam .
Pembangunan talud irigasi tersebut berasal dari Dinas Pertanian Kabupaten Klaten sebesar Rp. 50 juta dan dikerjakan secara swakelola  demikian kata Badrus Sarjito sebagai  Ketua Gapoktan Sedyo Makmur Desa Mendak .Dengan dibagunnya talud irigasi ini diharapkan pasokan air irigasi dapat mengalir dengan baik dan lancar tanpa adanya penyumbatan atau kebocoran disana sini, sedangkan lahan pertanian yang mengandalkan saluran irigasi ini seluas 15 hektare ,” tuturnya





Kepala Desa Mendak Drs. H.  Sentot Subagyo mengharapkan agar pembangunan insfrakstruktur di Desa Mendak yang belum terealisasi  dapat diwujudkan kedepan ,tentunya jika hanya mengandalkan kemampuan keuangan desa hal itu sulit untuk di wujudkan . untuk itu ia mengharapkan adanya bantuan dana dari Pemkab Klaten , Pemprov Jateng  maupun Pemerintah pusat untuk  mewujudkan Indonesia berswasembada Beras  ( YT )




Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More